Nasabah Resah Atas Raibnya Uang Tabungan di BRI Cabang Kabanjahe

BRI Cabang Kabanjahe Sumatera Utara.
SUMUTNEWS | KARO - Pelayanan Bank Rakyat indonesia (BRI) Cabang Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, dinilai tidak mengutamakan kepuasan Nasabah.
Hal itu diungkapkan seorang Nasabah setia BRI berinisial P. Tarigan ( 59) warga Tigapanah kecewa terhadap pelayanan BRI.
Hal tersebut menurut pengakuannya saat uang di tabungannya raib secara misterius senilai Rp. 5.803.000 ( Lima Juta Delapan Ratus Tiga Ribu Rupiah). Tarigan mengetahui berkurangnya uang di tabungan saat mengecek saldonya pada Senin ( 02/01/2023) dan mengecek riwayat penarikan dan transfer, namun tidak ada nomor tujuan transfer dan penarikan sebesar Rp. 5.803.000 sementara di riwayat penarikan terlihat ada dana keluar senilai Rp. 5.803.000 sehingga Tarigan Bingung dan panik.
P.Tarigan mengatakan, "saya selalu ambil uang dari ATM (Automated Teller Machine) atau sering juga kita sebut dengan Anjungan Tunai Mandiri, tidak pernah melalui buku, seumur-umur baru ini saya mengalami hal tersebut," ujar P Tarigan.
Dilanjutkan P Tarigan, "Pada hari Selasa, ( 03/01/2023) di pagi harinya saya langsung melaporkan kejadian tersebut ke BRI Unit Tigapanah, namun pegawainya bingung karena tidak ada print di buku tabungan sementara ada nilai Rp. 3000 ( Tiga Ribu Rupiah) lalu teller mengarahkan saya ke BRI Cabang Kabanjahe, namun Pegawai Cabang Kabanjahe mengarahkan kembali saya ke unit Tigapanah", papar P Tarigan.
"Setelah saya kembali ke Cabang Tigapanah juga hasilnya nihil mereka juga bingung dan menyuruh saya menunggu, namun sampai saat ini Rabu, ( 04/01) pukul 12.00 WIB belum ada panggilan atau jawaban," ujarnya.
"Saya kecewa dan kesal atas kejadian tersebut atas pelayanan dan jawaban dari pihak Bank BRI ini yang terkesan menyuruh saya kesana dan kemari tanpa arah yang jelas," ucapnya.
"Uang senilai hampir 6 juta itu bukan uang yang sedikit bagi kami, maka pihak Bank BRI kiranya memproses raibnya uang tersebut dengan memberi solusi dan penjelasan kepada nasabahnya serta meningkatkan pelayanannya," bebernya.
Saat tim media mengkonfirmasi kejadian tersebut terkait raibnya uang dan ketidakpuasaan pelayaanan terhadap nasabahnya, Robert Sitepu selaku Supervisor malah menyuruh tim media menelpon call center yang ada di slip kertas penarikan yang tertera di bawah kertas slip, dan menyuruh wartawan lagi agar menyuruh nasabah melapor, sehingga wartawan pun bingung terhadap pelayanan BRI Cabang Kabanjahe Kabupaten Karo beserta unit terkait.
Editor :Tim Sigapnews